Pages

Subscribe:

Rabu, 04 Januari 2012

Hapus Recycler & System Volume Information

Bagi sebagian orang mungkin tidak asing lagi dengan folder "Recycler dan System volume information. Ya... folder ini bisa dikategorikan virus, biasanya jika folder tersebut ada didalam komputer kamu bentuk folder ini terhidden dan jika dihapus secara biasa akan gagal. Recycle ini berbeda dengan Recycle bin yang ada pada desktop kamu. Kalau Recycle bin sudah jelas seperti tempat sampah :D
Biasanya jika ada folder Recycler maka disitu juga muncul folder System Volume Information yang wujudnya terhidden juga. System volume information merupakan hidden system folder yang sengaja disembunyikan oleh system windows. fungsinya adalah untuk tempat menyimpan informasi dan restore point yang dilakukan oleh system restore. sehingga sering digunakan sebagai sarang virus.

Jadi jika komputer kamu telah terserang kedua folder ini ada beberapa trik untuk menghapusnya. Untuk menghapus Folder Recycler bisa di lakukan dengan sistem DOS(commmand prompt) sebagai berikut:
ketik rd /s \Recycler
Selanjutnya pilih Y jika akan menghapus atau N jika ingin membatalkan.
Perintah itu akan menghapus semua isi Recycle bin, termasuk folder RECYCLER atau Recycled. Windows akan otomatis membuat folder RECYCLER lagi jika kita menghapus file.

Dan untuk menghapus data pada system volume information sebagai berikut:
1. start->run ketik "cmd"
2. kalau ingin hapus file yang di c: ketik "cd\" kalau tidak ketik saja "d:" atau "f:" tergantung drive yang ingin dihapus.
3. ketik:

cacls "system volume information"/G everyone:F

4. waktu ditanya Are you Sure? ketik "Y"
5. Nah sekarang System Volume Information sudah dapat dilihat dan diakses.
6. jika ingin menghapus file disana lebih baik menon-aktifkan system restore.
7. Di windows explorer address ketik C:\System Volume Information tergantung drive yang ingin dihapus.
8. Delete file yang ingin dihapus..


Untuk System Volume Information fasilitas ini bisa saja di non-aktifkan dengan cara di my computer klik kanan ->properties->system restore kemudian centang di turn off system restore on all drive.
tujuan untuk menon-aktifkan system restore adalah agar tidak menjadi sarang virus, dan tidak memakan space harddisk yang cukup banyak.


0 komentar:

Posting Komentar